Dunia lain


kata dunia lain mungjin di benak kita akan terbayang akan mistik atau suatu tempat yang blm pernah kita kesana,itu memang benar.

tetapi kali ini kita akan membahas suatu tempat yang bernama”bui atau penjara atau yang lebih enak kita dengar lembaga pemasyarakatan”.

kehidupan di dlm bui atau penjara mungkin terbayang akan kengerian tentang para penghuninya,karena disana hidup seorang pencuri,pencopet,pembunuh,pemerkosa,penipu serta tidak ketinggalan seorang koruptor.

tapi lepas dari itu semua,mereka hidup dlm sebuah dunia yang masysrakat luar tidak tau pasti apa yang mereka pikiran kenapa mereka sampai berbuat seperti itu?!!!

di dlm penjara terdiri dari berbagai ruangan,yaitu:

1.PLTH

tempat pelayanan tahanan atau narapidana.

2.PORTIR

tempat ini paling ditakuti oleh penghuni penjara,karena tempat ini adalah tempat untuk menyiksa penghuni yang melakukan kesalahan.

3.KARANTINA

adalah sebuah kamar untuk para pendatang baru yang punya kasus berbahaya atau kasus mereka adalah kasus yang dibenci oleh penghuni lama,contok kasus itu adalah:pemerkosa,pelecehan seksual dll.

4.BLOK

blok terdiri dari dua yaitu:”blok napi [blok yang dihuni oleh mereka yang sudah selesai sidang]”.dan yang kedua blok napra[blok bagi penghuni yang blm diputus dlm sidang mereka].di antara blok-blok itu ada atau terdiri dari beberapa kamar,dan setiap kamar dipimpin oleh seorang kepala kamar yang tugasnya mimpin bagi penghuni lainya.dan tempat inilah yangt paling menarik karena permasalahan demi permasalahan akan timbul di dalam blok,dan oleh sebab itu dibutuhkan seorang pemimpin blok atau istilah keren dalam penjara “kepala suku”.kepala suku ini berperan penting di dalam blok,karena apa setiap ada penghuni baru yang datang kepala suku ini akan menyuruh kepala kamar dari tiap blok untuk meminta uang keamanan sama penghuni baru,tentu saja jangan sampai ketahuan oleh penjaga,kalau sampai ketahuan “portirlah tempatnya”.dalam penjara istilah minta uang keamana adalah “empresen”.selain istilah kepala kamar,kepala suku ada juga jabatan menarik didalam penjara yaitu “korpre”[penghuni yang bertugas membersihkan kamar dengan imbalan lauk para penghuni tiap-tiap kamar yang di bersihkan yaitu,telur asin pada hari-hari tertentu dan daging pada hari-hari tertentu pula.

jangan membayangkan kehidupan dalam penjara mengerikan sebab  para penghuni yang berkantong tebal bisa dapat apapun disini,pokoknya sesuatu yang mereka inginkan akan terpenuhi asal ada duit,tentu saja lewat jasa para penjaga-penjaga blok atau istilahnya komandan blok[para pegawai tahanan].para “napi” kadang menganggap dirinya raja,karena makan minum sampai tidurpun mereka selalu dijaga.

itulah sepenggal cerita dari balik jeruji besi

eko supramono

forza lazio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: