penguasa kota roma


*Lebih sulit untuk menjelaskan Lazialita daripada merasakannya

Ini adalah Lazialita yang membuat seseorang menjadi Laziale, yang berbeda dengan penggemar, penggemar menjadi Laziale di saat ketika dia mengambil hal-hal yang baik dari cita-cita Lazio.

Penjelasan pertama tentang Lazialita diberikan oleh mereka yang mendirikan Societa Podistica Lazio, 9 Januari 1900. Di inspirasikan oleh warna negara Yunani – negara pertama yang terorganisasi, Olimpiade Modern pertama- mereka memilih nama itu bagi klub baru ini.

Kenapa Lazio? Bukankah kota Roma terletak di sana, kota indah tempat mereka tinggal, ibukota negara, yang mana tempat lahirnya peradaban modern pertama.
Meskipun begitu, nama Lazio yang akhirnya dipilih. Dan tentu saja ini adalah pilihan yang tepat, karena masyarakat Lazio menyambut Enea, dan mereka, setelah membangun kekuasaan di region, dan yang mempunyai si kembar Romolo dan Remo (pendiri kota abadi Roma). Masa depan Roma, dan seluruh dunia, tentu saja dibentuk oleh Lazio. Tidak ada konformisme, tidak ada penghargaan untuk hal-hal atau orang-orang tertentu, hanya pujaan untuk sejarah besar dari wilayah Lazio.

Di sini sangat jelas bahwa para pendiri peduli dengan segala macam cabang olah raga: setelah Lari, Renang menjadi olah raga yang paling penting, kemudian di awal Lazio berdiri, juga ada dayung, kemudian sepak bola, polo air. Setiap cabang olah raga memiliki Presidennya sendiri, tetapi mereka semua bersatu dalam nama Lazio. Di kemudian hari, sepak bola menjadi cabang olah raga utama Lazio.

Pada saat itu belum ada ungkapan “Lazialita”, tapi telah ada perasaan yang mendalam di hati dan pikiran dari seluruh masyarakat Lazio, mulai dari Luigi Bigiarelli sampai Fortunato Ballerini, dari Giorgio Vaccaro sampai Olindo Bitetti, dari Euginio Gualdi sampai Remo Zenobi, dan lainnya.

Sekarang mulai jelas apa itu Lazialita. Lazialita adalah perasaan cinta akan warna Biancoceleste, sebagai simbol dari kemurnian, mencintai olahraga, hasrat untuk menang atau mengungguli, selalu menunjukan hormat yang besar terhadap musuh. Kekalahan adalah bagian dari semua olahraga dan bagian dari kehidupan. Tidak ada kejayaan tanpa didahului oleh sebuah kekalahan. Mencintai olah raga sebagai sebuah cara untuk membentuk jiwa dan raga, sebuah dorongan yang kita butuhkan di hidup ini untuk mengatasi semua kesulitan yang kita hadapi setiap hari. Hormati musuh dan jadilah temannya.

Lazialita mendorong Laziale untuk tidak hanya mencintai cabang olahraga favoritnya, tetapi juga cabang olahraga lainnya dalam nama besar Lazio, menghargai olahraga Italia, bahkan di luar Biancocelesti.

Lazialita adalah keindahan dan kehormatan yang bukan terlihat dari luar, ini adalah sesuatu yang sangat kita rasakan didalam diri kita, dan membuat kita bangga. Musik adalah sebuah sarana yang dapat menjangkau hati, pikiran dan membuat kita menjadi sensitif, mendorong kita menuju angkasa. Dalam hal yang sama, Lazialita adalah sarana gaya hidup, yang mempengaruhi sikap sehari-hari kita.

Dan dengan ini saya dengan bangga katakan: Tunjukkan selalu Lazialita kita. Di olahraga, dan di hidup kita.

Renzo Nostini,

General President of Società Sportiva Lazio

2 Tanggapan to “penguasa kota roma”

  1. JONI MENEZ Says:

    HALAHH BERAK LO LAZIALER BANGSAT,,, JELAS2 KOTA ROMA UDAH ADA DARI DULU JADI REAMNYA YA AS ROMA BUKAN LAZIOT

    • eko laziale Says:

      untuk joni kenez maho,siapa bilang kota roma baru ada,,
      dari warna aja orang udah tau kalo merda adalah warna rioma

      Forza Lazio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: