sepuluh top transfer seri A musim 2009/2010


Inilah sepuluh transfer terkemuka yang terjadi di Serie A Italia 2009/10 di bursa transfer musim panas ini.

centro campista

Banyak hal baru dengan kembali bergulirnya kompetisi musim 2009/10. Sejumlah wajah baru juga bermunculan, baik itu yang datang dari kompetisi di negara lain atau hanya hijrah antarklub domestik.

Fenomena ini juga berlangsung di Serie A Italia. Sejumlah wajah baru muncul dan kemudian diandalkan untuk bisa membawa klub barunya itu berprestasi.

Untuk bisa menunjuk siapa yang bisa disebut sebagai transfer terbaik, jawaban harus menunggu sampai kompetisi berakhir. Tapi untuk menilai top transfer di bursa transfer musim panas, GOAL.com Indonesia punya nominasinya.

1. Diego (Werder Bremen ke Juventus)

Sejak direncanakan ditarik ke Turin, Diego ditargetkan menjadi motor serangan Juventus. Klub dengan koleksi juara domestik terbanyak itu pun memboyongnya dari Werder Bremen dengan nilai transfer 22 juta poundsterling, yang menandakan Juventus cukup serius dengan rencana jangka panjangnya itu.

2. Samuel Eto’o (Barcelona ke Inter)

Inter boleh disebut mendapat keuntungan luar biasa dari penjualan Zlatan Ibrahimovic. Selain mendapatkan sejumlah uang, mereka juga diserahi seorang striker kelas dunia, Samuel Eto’o.

3. Wesley Sneijder (Real Madrid ke Inter)

Keinginan Jose Mourinho mendapatkan gelandang serang berakhir sukses dengan datangnya Sneidjer. Pemain asal Belanda itu memiliki kualitas tersendiri dalam merusak pertahanan lawan dari lini tengah.

4. Felipe Melo (Fiorentina ke Juventus)

Menjadi pemain termahal Juventus di musim panas ini. Bukan tanpa alasan jika Juventus harus merogoh koceknya dalam-dalam karena memang Juventus butuh gelandang yang kualitas bertahan dan menyarang sama baiknya. Juventus mendatangkannya dari Fiorentina dengan nilai transfer 22 juta pounds lebih.

5. Diego Milito (Genoa ke Inter)

Menjadi pilihan pertama Jose ourinho untuk lini depan. Kemampuannya dalam urusan menjebol gawang lawan sudah terbukti dengan menjadi pencetak gol terbanyak kedua musim lalu, sekaligus mengantar Genoa menuntaskan musim di peringkat lima.

6. Lucio (Bayern Muenchen ke Inter)

Inter lagi-lagi mendapatkan pemain berkualitas dengan mendapatkan bek tangguh asal Brasil, Lucio, dari Bayern Muenchen. Dengan gabungan bek yang dimiliki Inter sebelumnya, juara bertahan Italia bisa disebut memiliki tim yang komplet secara kualitas, dari penjaga gawang hingga lini depan.

7. Mauro Zarate (Al Sadd ke Lazio)

Sudah menunjukkan kapabilitasnya sebagai bomber tangguh Lazio sejak musim lalu. Ambisinya menjadi pemain permanen di Lazio akhirnya terwujud setelah pihak klub terkesima dengan kemampuan dan kapabilitasnya menjebol gawang lawan musim sebelumnya.

8. Fabio Quagliarella (Udinese ke Napoli)

Napoli menghabiskan sebagian besar dana transfer ereka untuk mendapatkan salah satu pemain paling berpotensi yang dimiliki Italia saat ini. Udinese diklaim telah membuat kesalahan besar melepasnya ke Napoli, klub yang sangat beruntung mendapatkan tenaganya musim ini.

9. Rodrigo Palacio (Boca Juniors ke Genoa)

Genoa butuh pemain serba bisa di lini depan, dan pilihanmereka jatuh pada Palacio. Genoa juga tak banyak menginvestasikan uang mereka untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun dengan agresifitas dan determinasi tinggi itu, hanya 4,5 juta pounds.

10. Julio Cruz (Inter ke Lazio)

Inter sempat gamang ketika akan melepasnya, karena masih memiliki potensi bersinar. Namun karena faktor usia yang tak lagi muda, mereka terpaksa melepasnya. Lazio yang akhirnya mengambil risiko untuk menggunakan tenaganya, dan sejauh ini Julio Cruz menunjukkan kontribusi yang lumayan

2 Tanggapan to “sepuluh top transfer seri A musim 2009/2010”

  1. lawliet90 Says:

    kayaknya inter bakal berjaya nich……

  2. juventus choooyyyy..bukan inter yg bkl berjaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: