Review laviola VS Lazio


Fiorentina vs. Lazio

Kick Off 4 Oktober 2009 20.00 WIB

Hari Minggu ini, Lazio akan diuji oleh Fiorentina (4/10). Lazio yang baru saja kembali dari masa kelamnya usai membantai Levski di Bulgaria (1/10), sangat bersiap untuk laga ini. Fiorentina sendiri yang menyiapkan 18 pemainnya, juga tak sabar untuk menghadapi laga ini. Namun tim yang sedang duduk di peringkat 4 klasemen ini, tidak akan bermain tanpa striker andalannya Alberto Gilardino yang terserang demam sejak seminggu yang lalu. Untuk itu, pelatih La Viola, Cesare Prandelli akan menduetkan penyerang muda Stevan Jovetic, dengan Adrian Mutu dalam laga ini. Jovetic adalah striker berusia 18 tahun yang saat ini namanya sedang naik daun, usai melesakkan 2 gol ke gawang Liverpool pertengahan minggu ini di arena Champions League. Publik Florence berharap Jo-Jo mencetak gol lagi.
La Viola juga tanpa right-back Gianluca Comotto dan winger Mario Santana. Dario Dainelli absen akibat hukuman, yang memberikan ruang bagi Per Kroldrupp.
Cesare Prandelli akan dipaksa putar otak ketika harus merotasi pemainnya. Namun kepercayan diri yang sedang dimiliki anak asuhnya, membuat Prandelli optimis dapat memenangkan laga ini. Kemenangan atas Lazio akan membuat Fiorentina dapat menjaga posisinya yang sedang berada di papan atas Serie-A.

Sedangkan itu Lazio yang membawa 19 pemainnya ke Florence, masih tak akan diperkuat oleh striker mereka asal Argentina, Julio Cruz yang masih merasakan rasa sakit akibat ketegangan otot paha kiri. Mengingat banyak pemainnya yang absen, sang pelatih Davide Ballardini terpaksa harus mengeluarkan stock pemain muda mereka untuk dipersiapkan dalam laga ini. Mereka adalah Perpetuini, Luciani dan Sevieri.
Ballardini tampaknya akan menerapkan formasi 4-3-1-2 dengan Del Nero yang akan memerankan posisi bek kiri untuk menggantikan Kolarov yang absen karena masih manjalani sanksi larangan tampil dalam 2 pertandingan. sedangkan itu pasangan Rocchi-Zarate akan mengawal lini depan. Lini tengah sendiri, akan diisi oleh Dabo, Baronio, Mauri dan Matuzalem sebagai playmaker.
Pelatih Lazio, Davide Ballardini berharap bisa memanfaatkan kelelahan yang dialami Fiorentina setelah bermain di Champions League Rabu lalu (30/9). Meskipun masih mengalami krisis personil, Ballardini yakin timnya dapat menjinakkan La Viola dan membawa pulang angka. Adalah penampilan apik mereka kala ditahan imbang Palermo di Olimpico, dan kemenangan telak atas Levski yang menjadi modal berharga untuk menghadapi Fiorentina.
Keyakinan Ballardini diungkapkan kepada Datasport, “Mereka punya pemain hebat, tetapi kami siap. Siapa pun yang dipilih tak ada bedanya. Itu benar kami bermain pada Kamis, tetapi mereka yang pergi ke Fiorentina tak akan kelelahan. Kami siap.”
“Kami tahu, pertandingan besok adalah melawan tim yang tampil bagus dan berada di papan atas liga. Kami harus berkonsentrasi penuh dan tampil kuat karena kami punya kemampuan untuk melesat,” ungkapnya lagi.
“Kami masih di awal musim. Ya, kami telah bermain di banyak pertandingan, dan tampil kurang baik di beberapa partai, tetapi semuanya baik-baik saja. Itu menggambarkan semangat tim. Kini kami akan benar-benar mulai tampil bagus. Ini jalur yang tepat,” janji Ballardini.
Ya, Lazio memang hanya mempunyai waktu 2 hari saja dalam menyiapkan diri dalam laga ini. Meskipun begitu, tim yang bulan Agustus lalu mengangkat trofi Supercoppa di Beijing, harus dapat menjaga kondisi fisik pemain-pemainnya yang dibebani jadwal padat.

5 partai terakhir:
Fiorentina
September 29 v Liverpool (H) – 2-0 (Champions League)
September 26 v Livorno (A) – 1-0 (Serie A)
September 23 v Sampdoria (H) – 2-0 (Serie A)
September 20 v Roma (A) – 1-3 (Serie A)
September 16 v Lyon (A) – 0-1 (Champions League)

Lazio
October 1 v Levski Sofia (A) – 4-0 (Europa League)
September 27 v Palermo (H) – 1-1 (Serie A)
September 23 v Parma (H) – 1-2 (Serie A)
September 20 v Catania (A) – 1-1 (Serie A)
September 17 v Red Bull Salzburg (H) – 1-2 (Europa League)

Players on fire
Stevan Jovetic (Fiorentina)
Pemain asal Montenegro ini saat ini sedang terus diagung-agungkan. Mencetak 2 gol ke gawang Liverpool membuat namanya semakin melambung. Berduet bersama striker asal Rumania, Adrian Mutu membuat Jo-Jo menemukan kepercayaan dirinya dan memberikan Prandelli suatu dimensi baru. Usia yang tergolong muda, membuatnya termotivasi untuk terus berkembang. Dalam laga ini, publik Artemio Franchi berharap lebih dari seorang Jovetic.

Mauro Zarate (Lazio)
Striker muda Argentina ini akhirnya mendapatkan kembali masa emasnya. Zarate yang hanya jadi penonton di giornata ke-3 ketika melawan Juventus karena cedera, terus mencoba mengembalikan performa terbaiknya. Hasilnya, 3 gol dalam dua minggu terakhir, membuat ‘Zarate Kid’ menjadi tumpuan Lazio di laga ini.

Prediksi
Dengan semangat yang tinggi dari kedua belah pihak, akan membuat laga ini menjadi pertemuan yang sangat menghibur. Setelah menghancurkan ‘The Reds’ pertengahan minggu ini, Fiorentina akan putus asa jika gagal mendapatkan tiga poin di depan publik sendiri.
Biancocelesti sendiri terus meningkatkan kepercayaan dirinya usai kemenangan di Eropa League. Kebangkitan anak-anak asuh Ballardini akan mendorong Lazio melakukan segala cara demi meraup poin penuh.

Prakiraan formasi:
Fiorentina (4-2-3-1) : 1 Frey; 29 De Silvestri, 5 Gamberini, 2 Kroldrup, 23 Pasqual; 4 Donadel, 15 Zanetti, 32 Marchionni, 6 Vargas, 8 Jovetic; 11 Gilardino.
Cad: 25 Avramov, 14 Natali, 21 Comotto, 19 Gobbi, 18 Montolivo, 9 Castillo, 10 Mutu.
Pelatih: Prandelli
Cedera: Savio
Skorsing: Dainelli

Lazio (4-3-1-2) : 86 Muslera; 2 Lichtsteiner, 25 Cribari, 26 Radu, 81 Del Nero; 6 Dabo, 33 Baronio, 5 Mauri; 8 Matuzalem; 10 Zarate; 9 Rocchi.
Cad: 1 Bizzarri, 52 Luciani, 99 Perpetuini, 7 Eliseu, 17 Foggia, 23 Meghni, 21 Inzaghi
Pelatih: Ballardini
Cedera: Scaloni, Siviglia, Diakite, Brocchi, Cruz, Makinwa, Firmani.
Skorsing: Kolarov

Wasit: Brighi di Cesena
Stadion: Artemio Franchi (47300

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: