LuLusan SMA batal jadi “CPNS”


Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3

Lulusan SMA Kecewa, Mau Kuliah Mahal, Masuk CPNS Juga Ditiadakan!
Sebagian warga Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, mengaku kecewa dengan ditiadakannya formasi calon pegawai negeri sipil 2009 (CPNS) untuk tamatan sekolah menengah atas.

”Saya kecewa,….
formasi CPNS tamatan SLTA ditiadakan karena saya tamatan SLTA,” kata Hendra Putra, warga Kota Pangkal Pinang, Minggu (11/10).

Hendra mengemukakan hal itu sehubungan dibukanya penerimaan CPNS 2009 dan akan dilaksanakannya jadwal tes pada November 2009, tetapi formasi CPNS tamatan SLTA ditiadakan, kecuali atlet dan pelatih berprestasi. ”Kami meminta pemerintah bisa memperjuangkan lagi tamatan SLTA karena kami mendapat informasi bahwa pemerintah masih banyak membutuhkan PNS tamatan SLTA,” katanya.

Kekecewaan serupa juga dilontarkan Desy Depilawati, warga lainnya, yang mengaku harus mengurungkan niatnya untuk melamar menjadi PNS tahun 2009 karena hanya mengantongi ijazah SLTA. ”Saya baca di koran, ketentuan dalam surat edaran Menpan (Menneg PAN) hanya klasifikasi pendidikan minimal Diploma 2 (D-2), sementara formasi untuk pendidikan tamatan sekolah menegah umum tidak ada. Saya kecewa,” ujarnya.

Sementara itu, Adrian, warga lainnya, mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah yang tidak menerima formasi CPNS untuk tamatan SLTA. Dia juga mengaku kecewa dengan sistem dunia pendidikan yang dinilai masih karut-marut, terutama untuk masuk perguruan tinggi yang harus mengeluarkan biaya tinggi.

”Di samping biaya masuk perguruan tinggi, untuk bisa diterima juga sangat susah sehingga masyarakat yang kurang mampu tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya.

Subscribe to Informasi Beasiswa S1 S2 S3 by Email

Digg This!Stumble It!Add to Mixx!Save to del.icio.usEmail this

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: