Totti”tak tau malu”


merdaBerita yang sebenarnya cukup aneh dan memperlihatkan bagaimana sosok seorang Totti yang dielu-elukan para Romanista, Totti berharap dirinya dipanggil kembali ke timnas dan bermain di Piala Dunia 2010 nanti di Afrika.

Dengan alasan klasik bahwa lini depan Italia yang minim dengan gol, lantas membuat Pangeran cengeng tersebut untuk kembali ke timnas. Ia menyatakan siap jika dipanggil kembali oleh Lippi juga karena ia merasa punya hutang kepada Lippi. Semudah itukah?

Seorang Cesare Maldini menentang hal itu menurutnya Totti tak seharusnya kembali masuk ke timnas. “Jika Anda sudah memutuskan mundur dari timnas Italia, maka kembali masuk ke tim adalah sebuah tindakan yang tak bisa diterima,” tegasnya kepada Radio Kiss Kiss.

Menurut Cesare, Italia masih memiliki talenta-talenta muda berbakat yang pantas untuk dicoba di timnas Italia. Seorang pemain tua dan penyakitan yang sering cedera seperti Totti mana mungkin kuat bermain di Kompetisi terbesar di Dunia. Saat pensiun dari timnas dia sendiri yang berucap seperti itu.

Arrigo sacchi, mantan pelatih Italia juga mengatakan hal seperti Cesare,

“Daripada memikirkan para pemain tua, Lippi sebaiknya berpikir mencari pemain muda yang memiliki potensi besar di masa depan bersama Italia,” kata Sacchi kepada La Repubblica.

Satu lagi yang membuat tak masuk akal dengan keputusan Totti, ia mengatakan siap masuk timnas dikala Italia telah dipastikan lolos ke Piala Dunia. Mengapa ia baru memutuskan sekarang, dimana ia saat Italia sedang jatuh bangun di kualifikasi. Ini memperlihatkan sosok Totti yang cuma ingin enaknya saja, tanpa harus bersusah payah berjuang bersama pemain lain dalam membawa Italia menuju Piala Dunia.

Italia masih bisa mengandalkan sosok Gilardino yang mencetak 4 gol dari dua partai terakhir Italia, serta Iaquinta dan Giuseppe Rossi yang hanya butuh kepercayaan lebih dari Marcelo Lippi sendiri, bukan mempercayai pemain tua yang hanya ingin enaknya saja. (idrayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: