Antara Nesta dan Curva Nord


Sungguh aneh melihat massimo oddo dan giuseppe favali berlari menghampiri curva nord,di stadion olimpico saat pertandingan antara lazio VS milan,minggu 8 nov 2009 tanpa diikuti nesta.Padahal nesta juga termasuk eks pemain “il biancoceleste”.

kejadian ini memunculkan pikiran bahwa nesta tidak lagi memiliki hubungan yang spesial dengan para laziale,padahal seperti yang kita ketahui bahwa nesta adalah mantan kapten lazio.Dia pernah menjadi icon klub sebelum akhirnya hengkang ke milan pada musim 2002/2003.

Nesta merupakan seorang pemain yang periang,jujur dan bahkan karena kejujuranya sering di buat menderita,dia berkembang menjadi pemain lazio sejak 1985,saat masih remaja.pada tahun 1993 adalah masa dimana dia mengawali karier di seri A bersama SS.Lazio.

Bersama nesta,lazio pernah meraih prestasi yang membanggakan,scudeto 2000,piala italia 1998 dan 2000,piala super italia 1998 dan 2000,piala winner 1999 serta piala super eropa 1999 adalah sederet gelar yang ikut diberikan nesta bersama lazio.

Suatu kali,saat montella mencetak tiga gol saat derby dengan ass.rioma merda,keesokan harinya nesta menghadapi sendirian protes para laziale,tifosi yang marah itu bahkan mencoba menyerangnya.Nesta selalu terikat dengan klub lamanya,bahkan ketika dirinya dijual ke milan,dia menerima semua protes yang ditujukan kepadanya dan akhirnya pergi.

Menyimak kembali cerita-cerita nesta saat bersama lazio,sungguh aneh jika melihat hubungan yang janggal antar Nesta dan Curva Nord.klub harus menghormati semua kenangan indah yang diberikan mantan pemain istimewanya itu,Nesta merupakan bagian penting dalam sejarah perjalanan lazio di seri A maupun eropa.

Saya tidak tau bagaimana perasaan nesta dan apa yang di pikirkan para tifosi fanatik lazio,karena saya hanya tahu sedikit,jelas saya tidak punya banyak alasan untuk ikut campur.Tapi,yang jelas,melihat seorang pemain istimewa tidak berhubungan hangat lagi dengan mantan tifosi yang dulu sangat memujanya,membuat saya tergerak untuk menulis tentang “alessandro nesta”.

“sepak bola hidup dalam dunia kecilnya,tidak ada yang tidak bisa dilupakan.penyasalan mungkin masih ada,tapi bisa dikesampingkan,karena itulah saya bersikeras untuk para laziale buat membuka pintu maaf buat Nesta,lazio adalah rumah Nesta,dia ingin banyak orang menunggu dan menyambutnya dengan hangat disana….

Nesta adalah kebanggan akademi sepak bola lazio……….

Belum ada sosok bek yang setangguh Nesta………

dia pernah didera cedera tapi bangkit untuk menghadang terjangan striker-striker lawan……..

jangan melihat sosok Nesta disaat dia pergi…….

tapi ingat aksinya saat bertanggung jawab ketika ban kapten masih dilenganya……..

walaupun perjuangan itu tidak lepas dari rekan satu tim,tapi Nesta melengkapi dengan kepemimpinanya…….

forza lazio…………

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: