preview Lazio VS Livorno


Lazio vs. Livorno
Kick Off 6 Januari 21.00 WIB


Roma – Susana di Stadion Olimpico kemungkinan akan membeku ketika dua rival ideologis dalam sejarah sepakbola Italia bertemu. Fans Lazio adalah kelompok politik sayap kanan. Pendukung Livorno berafiliasi ke sayap kiri dan komunis. Ini pertemuan keduanya dalam dua tahun, dan jangan berharap laga berlangsung mulus.
Lazio diperkirakan akan memakai formasi 3-4-3 dengan trisula baru di lini depan, yakni Zarate-Rocchi-Floccari. Ya, nama terakhir adalah pemain baru di Formello, dia dipinjamkan dari Genoa dalam jendela transfer Januari ini. Akan tetapi Lazio masih akan bermain tanpa sejumlah pemain andalannya. Pasquale Foggia, Simone Del Nero, Ousmane Dabo dan Julio Cruz mengalami cedera. Guglielmo Stendardo dilarang bermain, dan Mourad Meghni mengikuti Piala Afrika dengan timnas Aljazair. Livorno hanya punya persoalan pada cederanya Moro, sehingga mereka akan menghadapi Lazio dengan 90% skuad terbaik.
Tidak tampilnya Stendardo akan membuat Diakite mendapatkan kesmpatan menjadi starter, karena pemain lainnya di posisi bek tengah, Cribari telah hijrah ke Siena. Firmani akan memainkan peran yang biasa dimainkan Mauri.
Dengan formasi ini, sudah pasti membuat Lazio akan bermain tanpa playmaker yang biasa dimainkan oleh Matuzalem, ditambah, pemain asal Brazil ini belum pulih total dari cederanya.
Lazio wajib waspada dengan Livorno. Tim asuhan Serse Cosmi ini akan memainkan formasi 3-5-1-1. Tim yang satu tingkat di atas Lazio dalam posisi klasemen sementara ini akan mengandalkan Pulzetti sebagai jenderal lapangan tengah. Di depan, mereka punya Danilevicius atau Lucarelli yang akan dimotori oleh pemain muda berbakat Antonio Candreva di belakangnya.
Dalam urusan mencetak gol, kedua tim baru mengoleksi 10 gol dalam 17 giornata. Akan tetapi, pertandingan terakhir Livorno lebih baik dari Lazio, mereka menutup akhir tahun dengan mengalahkan tim yang pernah menjadi capolista Serie A 09/10, Sampdoria dengan skor 3-1. Lazio sendiri dikalahkan pemuncak klasemen, Inter 1-0 di San Siro. Lazio pun menduduki peringkat 16 pada akhir tahun 2009.
Lazio harus dapat memulai tahun baru ini dengan baik, tifosi berharap kepergian masalah tim selama ini, Goran Pandev dan tambahan lini depan dengan mendatangkan Sergio Floccari dapat membuat Lazio termotivasi untuk segera bangkit. Lazio akan mengenakan jersey 110 tahun di laga ini, semoga kostum baru dapat membuat berkah bagi tim untuk memulai era yang baru.

Prakiraan formasi:
Lazio (3-4-3)
86 Muslera, 13 Siviglia, 87 Diakitè, 26 Radu; 2Lichtsteiner, 4 Firmani, 33 Baronio, 11 Kolarov; 20 Floccari, 10 Zarate, 9 Rocchi.
Cad: 88 Berni, 3 Scaloni, 32 Brocchi, 8 Matuzalem, 5 Mauri, 18 Makinwa, 21 Inzaghi
Pelatih: Ballardini

Cedera: Del Nero, Dabo, Foggia, Cruz, Meghni (Coppa d’Africa)
Skorsing: Stendardo
Diperingatkan: Kolarov, Foggia, Radu

Livorno (3-5-1-1)
1 De Lucia; 2 Perticone, 4 Rivas, 17 Miglionico; 7 Pulzetti, 3 Filippini, 21 Mozart, 8 Bergvold, 46 Pieri; 83 Candreva, 9 Danilevicius.
Cad: 11 Benussi, 5 Marchini, 13 Knezevic, 77 Raimondi, 59 Diniz, 99 Lucarelli, 10 Tavano
Pelatih: Cosmi

Cedera: Moro
Skorsing: –
Diperingatkan: Pulzetti, Marchini, Miglionico

Wasit: Giannoccaro di Lecce
Stadion: Olimpico

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: