Preview Udinese VS Lazio


Udine – Lazio akan menjalani lanjutan giornata 19 Serie A. Laga yang menjadi akhir dari perjalanan paruh pertama Serie A musim 09/10 ini, bakal menjadi sangat sensasional bagi tim asal ibukota ini. Pasalnya, mereka sedang diselimuti suasana bahagia menyusul perayaan ulang tahun klub yang ke-110 pada 9 Januari kemarin. Kemenangan di pertandingan ini sangat berarti karena dapat menjadi kado bagi ulang tahun klub.
Bermain di Friuli, kandang Udinese, Lazio diharapkan tak gentar dan akan berusaha memenangkan laga ini. Selain semangat ulang tahun, Lazio di sisi lain sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai membekap Livorno Rabu lalu (6/1) dengan skor 4-1.
Namun Lazio juga sedang mengalami konflik internal, di mana hal itu berasal dari perselisihan antara pelatih Davide Ballardini dan striker andalannya Mauro Zarate. Hubungan keduanya pecah usai Balladini mengecam permainan buruk Zarate Rabu lalu, dan pihak Zarate melalui kakaknya, Sergio Zarate meminta agar sang pelatih meminta maaf atas kata-kata yang mengatakan Zarate memperlihatkan sikap buruk di lapangan yang lantas ‘dicueki’ oleh Ballardini.
Tetapi kejadian tersebut sebaiknya dilupakan sejenak menjelang pertandingan akhir pekan ini. Lazio harus meraih poin penuh jika masih ingin menatap papan atas Serie A, setidaknya mencapai target dengan masuk zona 6 besar, yang merupakan syarat untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.
Lazio sepertinya akan turun dengan tridente seperti formasi saat mengalahkan Livorno Rabu lalu. Tridente yang diisi oleh Zarate-Floccari-Rocchi mampu menggetarkan 4 gol ke gawang Livorno. Padahal, nama Floccari baru di Lazio, tapi ia bisa tampil dengan sangat hebat pada debutnya, di mana ia berhasil menyatu bersama rekan-rekan barunya dan mencetak 2 gol. Melawan Udinese, trio ini sepertinya bakal lebih matang, dan wajib tampil lebih hebat lagi.
Di lini belakang, Lazio juga akan kembali memainkan Stendardo yang absen di giornata 18 lalu akibat skorsing. Stendardo akan ditemani Radu dan Siviglia dalam pola 3-4-3. Empat pemain di tengah akan diisi oleh Lichtsteiner, Brocchi/Mauri, Baronio dan Kolarov.
Lazio akan tanpa Matuzalem yang mengalami cedera baru-baru ini. Selain itu, Del Nero dan Foggia juga masih harus absen karena cedera. Mourad Meghni juga tidak hadir karena sedang bersama negaranya dalam kompetisi Piala Afrika 2010.
Di pihak tamu, tim asuhan Gianni De Biasi sedang dalam periode buruk. Udinese tidak pernah menang sejak mengandaskan Livorno akhir November lalu. Tiga pertandingan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Udinese harus menyerah dari tim promosi, Bari dengan skor 0-2. Akan tetapi, kekalahan beruntun itu dialami mereka dalam laga tandang. Udinese yang berada satu tingkat di bawah Lazio di posisi klasemen, sudah mengoleksi 5 kemenangan di kandang sendiri dari delapan pertandingan. Dan Lazio musim ini sangat buruk jika tampil away, dari delapan lawatan, Lazio hanya menang 1 kali, 4 kali seri dan sisanya kalah. Tetapi, jika kita kembali menatap musim lalu, Lazio bisa dibilang sukses tampil di Friuli. Lazio yang saat itu dilatih oleh Delio Rossi, sukses menahan Udinese dengan skor 3-3, padahal mereka sempat tertinggal 0-3.
Dengan formasi 4-4-2, Udinese masih mengandalkan duet Di Natale dan Flores dengan dukungan Pepe dan Inler dari lini tengah. Udinese tampil tanpa Obodo dan Romero yang cedera. Sedangkan Gyan Asamoah membela Ghana di Piala Afrika 2010.
Lazio akan berusaha melanjutkan tren positif. Jika menang, selain dapat mengangkat kembali moral Lazio untuk bangkit di liga, kemenangan akan menjadi kado yang sangat berharga bagi mereka yang tepat berusia 110 tahun pada 9 Januari kemarin.

Prakiraan formasi:
Udinese (4-4-2)
22 Handanovic; 2 Zapata, 13 Coda, 8 Basta, 24 Lukovic; 3 Isla, 14 Sammarco, 88 Inler, 7 Pepe; 83 Floro Flores, 10 Di Natale.
Cad: 6 Belardi, Cuadrado, 84 Lodi, 11 Sanchez, 6 Domizzi, 21 D’Agostino, 9 Corradi
Pelatih: De Biasi

Cedera: Obodo, Zimling, Asamoah (Coppa d’Africa), Romero
Skorsing: nessuno
Diperingatkan: Pepe, Domizzi, Inler, Coda

Lazio (3-4-3)
86 Muslera; 13 Siviglia, 28 Stendardo, 26 Radu; 2 Lichtsteiner, 32 Brocchi, 33 Baronio, 11 Kolarov; 10 Zarate, 20 Floccari, 9 Rocchi.
Cad: 88 Berni, 4 Firmani, 87 Diakitè, 3 Scaloni, 99 Perpetuini, 5 Mauri, 18 Makinwa
Pelatih: Ballardini

Cedera: Del Nero, Foggia, Matuzalem, Meghni (Coppa d’Africa)
Skorsing: nessuno
Diperingatkan: Kolarov, Foggia, Radu

Wasit: Bergonzi di Genova
Stadion: Friuli, Udine (41.652)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: