Prediksi : Lazio VS Napoli


LAZIO

ROMA – Kemenangan di liga eropa harus dilupakan anak asuh petkovic,pasalnya pada senin 3 desember lazio akan kedatangan tamu yang tak kalah mentereng,yaa… Napoli akan mencoba menunjukkan bahwa kekalahan dari Parma hanyalah usikan kecil. Musim ini, Partenopei mempunyai banyak alasan yang mempertegas diri mereka sebagai penantang utama Juventus meski hanya menyisakan seorang bintang lama. Pasukan Ralael Benitez gagal menjaga jarak tiga angka dari Juventus. Jarak kini melebar menjadi enam poin.

Napoli masih belada di zona Liga Champion. Keunggulan Gonzalo Higuain dkk. hanya dua angka dari Inter Milan dan empat dari Fiorentina. Neapolitano juga masih tertinggal dari Roma. Akan tetapi, mereka masih dapat menyodorkan konsistensi yang lebih baik daripada klub ibu kota untuk menjadi penantang utama scudetto bagi La Vecchia Signora.

Benitez telah menularkan permainan operan ke tim barunya. Napoli kini mencatat jauh lebih banyak operan dibandingkan ketika ditangani Walter Mazzarri musim silam yang berakhir dengan posisi runner-up. Eks pelatih Liverpool ini juga mampu menerapkan 4-2-3-1 menggantikan 3-5-2 ala Mazzarri dengan hasil yang bagus.

Transisi mulus ini makin mengesankan bila mengingat Azzurrin ditinggal sejumlah pemain terbaiknya. Kepergian Ezequiel Lavezzi, diikuti Edinson Cavani, keduanya ke PSG, menjadikan Marek Hamsik sebagai satu dari Three Tenors yang tersisa di San Paolo.

Musim lalu, kretivitas pemain Slovakia ini hanya kalah dari Francesco Totti dan Andrea Pirlo dalam beberapa aspekpenciptaan peluang. Hamsik melepaskan 14 assist, hanya sebuah lebih sedikit dari total peluang bersih yang ia buat. Ia juga menorehkan 29 operan membelah pertahanan lawan yang akurat dari 35 penampilannya berseragam biru Partenopei.

Peran kreatif tersebut tak lagi dipikul Hamsik sendirian pada 2013/14 ini. Untuk assist, striker tersebut tak lagi dipikul Hamsik sendirian pada 2013/14 ini.

Untuk asisst, striker pujaan publik San Paolo yang baru, Higuain, memimpin tim dengan tiga buah asisst. Lima pemain lain mencatat lima assist, diikuti Raul Albiol dengan sebuah assist. Total assist yang dibuat Hamsik? Masih kosong.

Higuain pula yang membuat tembakan per gim terbanyak (2,8). Hamsik bersama Lorenzo Insigne dan Gokhan Inler menyusul dengan 2,2 geberan per laga.

Operan kunci terbanyak dibuat Juan Zuniga (2,3), diikuti Insigne (1,8), dan Hamsik (1,7). Zuniga pula yang memimpin statistik rata-rata dribel dengan 3,5 giringan per partai, jauh meninggalkan Hamsik yang hanya mencatat 0,6.

Penggiringan bola tampaknya bukan inti permainan yang diinginkan Benitez. Dari 20 tim Serie A, Partenopei cuma membuat 9,5 buah dribel per pertandingan. Torehan ini hanya menempatkan Napoli di peringkat kesembilan bersama Verona dan Livorno, lumayan jauh di bawah Inter Milan (yang merupakan klub baru Mazzarri) dengan 16,1 dribel per laga.

Rafa pun tak menimpakan beban besar di pundak Hamsik untuk operan. Catatan 86,6% operan tepat sasaran gelandang serang berciri khas rambut naik segaris (mohawk) ini berada cukup jauh di bawah Valon Behrami di antara para pemain yang membuat lima kali penampilan. Namun, Benitez cukup paham tingkat kepentingan seorang Hamsik di tubuh Napoli. Ban kapten melingkar di lengan pemain berusia 26 tahun itu. Benitez juga menyebut si pemain memiliki kelebihan dibandingkan dengan kaptennya ketika menukangi Liverpool, Steven Gerrard. “Marek lebih cerdik daripada Gerrard. Ia memiliki kecerdasan taktis yang lebih baik,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Ucapan itu tercetus pada awal musim. Napoli mencatat start yang mengesankan dengan Hamsik menjadi nyawa permainan. Sampai pekan ke-13, Partenopei toh telah menelan tiga kali kekalahan, dengan yang terakhir terjadi di San Paolo di tangan Parma lewat gol tunggal Antonio Cassano. Napoli akan mencoba melupakan hasil itu dengan kemenangan di Olimpico, kandang Lazio pada Senin (2/12).

Head-To-Head Lazio vs Napoli:
10 Feb 2013 (PSA) Lazio 1 – 1 Napoli
27 Sep 2012 (PSA) Napoli 3 – 0 Lazio
08 Apr 2012 (PSA) Lazio 3 – 1 Napoli
20 Nov 2011 (PSA) Napoli 0 – 0 Lazio
03 Apr 2011 (PSA) Napoli 4 – 3 Lazio

Lima Pertandingan Terakhir Lazio:
24 Nov 2013 (PSA) Sampdoria 1 – 1 Lazio
10 Nov 2013 (PSA) Parma 1 – 1 Lazio
08 Nov 2013 (PLE) Lazio 2 – 1 Apollon Limassol
03 Nov 2013 (PSA) Lazio 0 – 2 Genoa
31 Okt 2013 (PSA) AC Milan 1 – 1 Lazio

Lima Pertandingan Terakhir Napoli:
27 Nov 2013 (PLC) Borussia Dortmund 3 – 1 Napoli
24 Nov 2013 (PSA) Napoli 0 – 1 Parma
11 Nov 2013 (PSA) Juventus 3 – 0 Napoli
07 Nov 2013 (PLC) Napoli 3 – 2 Marseille
03 Nov 2013 (PSA) Napoli 2 – 1 Catania

Prediksi susunan pemain Lazio vs Napoli:

Lazio: Marchetti, Ciani, Radu, Konko, Lulic, Onazi, Ledesma, Cana, Candreva, Diao Keita, Floccari.Napoli:

Pepe Reina,Miguel Angel Britos, Raúl Albiol, Christian Maggio, Armero, Behrami, Inler, Callejón, Higuaín, Pandev, Insigne.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: