Transfer Update Lazio


Transfer resmi dua pemain Uruguay, Alvaro Gonzales (Boca Juniors) dan Pablo Pintos (San Lorenzo) ke Lazio sebenarnya sudah terjadi beberapa waktu lalu, hanya karena ada beberapa alasan yang membuat saya baru bisa melakukan posting ini. Seperti diberitakan di situs la lazio siamo noi. Kedua pemain ini telah melakukan tes medis di Formello, markas Lazio.
Namun ada beberapa kendala disini, seperti kebijakan FIGC mengenai jumlah pemain non-EU yang diperbolehkan terdaftar dalam sebuah klub Italia. Untuk Lazio jumlah yang tersisa untuk pemain non-EU hanya tinggal satu tempat. Untuk Alvaro Gonzales, tidak terhitung sebagai jatah non-EU karena telah memiliki passport Italia. Jatah ini akan diberikan pada Pablo Pintos. Namun pemain muda ini, sepertinya belum diberikan kepercayaan penuh untuk berlaga di Serie A bersama Lazio. Sehingga Lotito sendiri masih berniat untuk mendatangkan Hernanes (Sao Paolo) yang berkebangsaan Brasil, yang artinya memerlukan satu jatah non-EU lagi. Untuk hal ini, kemungkinan yang akan terjadi adalah jika Lazio berhasil mendatangkan Hernanes, maka Pablo Pintos akan dipinjamkan (loan) sementara ke klub lain.

Alvaro Gonzalez

Pablo Pintos

Mengenai Hernanes. Dia adalah pemain berbakat yang dibutuhkan di lini tengah Lazio saat ini. Namun, Hernanes memiliki harga jual yang cukup mahal. Lazio diberitakan telah melakukan negosiasi awal untuk Hernanes. Tetapi sepertinya pihak Sao Paolo belum memberikan respon. Klub lain yang juga berniat untuk membeli Hernanes adalah Valencia dan Villareal.

Kevin Prince Boateng – Hernanes

Rumor lain adalah pembelian pemain tengah Ghana, Kevin-Prince Boateng yang pada Piala Dunia 2010 kemarin telah bermain sangat baik bagi timnya. Boateng menyatakan akan pindah dari klub lamanya Portsmouth yang terdegradasi dari EPL pada musim baru ini. Beberapa pekan kemarin diberitakan Lazio telah mendapatkan kesepakatan dengan The Pompeys. Namun, permintaan gaji yang cukup besar dari Boateng membuat kesepakatan tersebut batal atau diundur sementara. Berita terakhir adalah Lazio masih berjuang untuk mendapatkan pemain ini, dan lazio berencana melakukan kesepakatan dengan Genoa yang juga berminat merekrut Boateng, dengan sistem kepemilikan bersama (co-ownership).

Pembahasan transfer dan squad Lazio untuk musim depan terutama di lini tengah masih berlanjut. Dan kabar terakhir adalah Christian Brocchi, pemain yang musim lalu dipinjam selama satu musim dari AC Milan ini, diberitakan akan kembali bermain untuk Lazio hingga 2012.

Christian Brocchi

Lain dengan Brocchi gelandang tengah Lazio asal Argentina, Cristian Ledesma yang memiliki satu tahun terakhir kontrak bersama Lazio menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Lazio. Kabarnya Lazio menawarkan gaji dibawah permintaan dari Ledesma. Ledesma juga diminati beberapa klub Italia, seperti AC Milan yang membutuhkan pengganti Andrea Pirlo. Manajemen Lazio hendaknya harus dapat memutuskan secara matang apakah pemain ini akan dijual pada musim ini atau menawarkan perpanjang baru, jika tidak ingin kehilangan Ledesma musim depan yang berstatus free transfer.

Cristian Ledesma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: